Pengalaman Tidak Bisa Login Wifi.id di Laptop - Layar Kerja

Pengalaman Tidak Bisa Login Wifi.id di Laptop

Wifi.id babarsari
WIFI.ID tidak bisa login padahal sudah beli voucher di penjaga. inilah hal yang bikin saya sedikit kesal diawalnya. Kronologisnya pada awalnya saya dan 2 teman saya lainya pergi ke tempat wifi.id corner untuk mencari wifi kualitas baik dan cepat.

Di tempat wifi.id corner saya tidak membeli voucher dengan mengunkan sms melainkan dengan membeli langsung kepada penjaga yang bertugas. harga wifi.id yang dijual oleh petugas yaitu sebesar 6000 rupiah, ya walaupun di voucher tersebut tertera harga 5000 rupiah sih. tapi ga tau juga ya kalau udah naik pula mungkin.

Kami membeli 2 Voucher wifi.id, walaupun kami ber 3 kami masih bisa menikmati 2 voucher tersebut secara berjamaah, yaitu dengan mengantur laptop yang terhubung wifi.id menjadi hotspot mobile.

Voucher pertama sukses diloginkan, namun kenapa kali ini saya kurang beruntung, laptop yang saya gunakan tidak bisa diloginkan mengunakan username dan password wifi. berbagai cara di lakukan seperi restar, coba seting2 ala ala anak it, namun tidak membuahkan hasil.

Degan voucher yang saya rasa tidak bisa diloginkan tersebut pun membuat saya merasa bingung, alhasil saya menemui petugas wifi.id tersebut dan meminta tolong bagaimana solusi atas masalah saya. Petugas pun melakukan cara cara yang sudah saya lakukan sebelumnya, seperti restart, seting ala ala anak it dll. namun ternyata petugas pun ternyata juga kebingungan.

Petugas yang berusaha mengatasi masalah login saya tersebutpun akhirnya mencoba untuk menelpon seseorang, namun saya kurang tahu apa yang dibicarakan. Kemungkinan petugas yang sedang menelpon itu sedang membicarakan dengan petugas yang menjaga server wifi id, mungkin.

Beberapa menit menunggu akhirnya saya menyuruh untuk teman saya me-loginkan voucher wifi id tersebut ke smartphone miliknya. Yang terjadi ternyata mengejutkan, wifi.id login. mungkin efek karena petugas tersebut telfon teman yang jaga server atau bukan, kurang paham juga sih.

Setelah itu lalu saya mencoba login wifi.id dengan laptop lagi, namun ternyata di laptop tidak bisa terhubng kembali. apa yang salah? teman saya tiba tiba memberi solusi "coba buka pakai internet explorer'. wah memang apa bedanya ya, tadi saya login pakai browser chrome aja tidak bisa. tapi apalah di coba aja dulu.

SOLUSI ternyata solusinya adalah login menggunakan internet explore. caranya konekkan wifi id di laptop, lalu buka internet explore, biarkan internet explorer loding terlebih dahulu hingga muncul halaman login wifi id, masukan username dan password yang tertera pada voucher (userame wifi id berada di bawah gambar garis2 seperti barcode sedangkan pasword yang digosok lalu muncul angka, huruf, atau angka dan huruf). tuntas, akhirnya wifi id bisa dinikmati dengan mulus. sekian.
(jat)
Comments


EmoticonEmoticon