Cara Agar Aplikasi Tidak Otomatis Terbuka Saat Pc di Hidupkan - Layar Kerja

Cara Agar Aplikasi Tidak Otomatis Terbuka Saat Pc di Hidupkan

Saat kita menghidupkan komputer, biasanya ada beberapa program komputer/aplikasi yang otomatis langsung terbuka/hidup dengan sendirinya. Aplikasi-aplikasi tersebut tak jarang membuat kecepatan booting (proses menghidupkan komputer pada saat perangkat komputer itu dalam keadaan mati) menjadi lebih lambat.

Terkadang kita tidak sadar bahwa ada beberapa aplikasi yang otomatis hidup saat kita mengoprasikan komputer kita. Beberapa aplikasi yang hidup otomatis di latar belakang dapat membuat kinerja komputer menurun, hal ini dikarenakan aplikasi tersebut juga akan menggunakan ruang disk serta RAM. AlhasilPenggunaan Disk dan Ram secara berlebihan dapat membuat aplikasi menjadi notresponding.

Untuk mengatasi hal tersbut, kamu bisa mematikan atau men-disable Aplikasi tersebut dengan menggunakan aplikasi Task Manager.

Mengendalikan program startup di Task Manager Microsoft Windows 10, 8.1, 8.0, dan 7 berfungsi untuk mendapatkan kecepatan boot yang lebih baik. Dengan cara ini siapa pun dapat mengedit program yang ingin di mulai secara otomatis saat booting.

Catatan: Berhati-hatilah dan jangan menonaktfkan sesuatu yang penting seperti sound card atau software adaptor jaringan. Jika kamu ragu untuk menonaktifkan, tinggalkan saja.

Startup Task Manajer

1. Tekan tombol secara serentak Crtl+Alt+Delete.
2. Pilih Task Manager.
3. Setelah muncul jendela Task Manager, klik pada tab "Startup"
Startup Task Manajer

4. Klik Pada aplikasi yang ingin Kamu nonaktfkan saat booting di mulai, Pilih Disable untuk menon aktifkannya. sehingga aplikasi tersebut tidak akan memulai secara otomatis saat laptop/komputer kamu di hidupkan.

Oke jadi begitulah cara mematikan aplikasi yang hidup otomatis saat di laptop/pc hidupkan. Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ini dan selalu kunjungi situs ini, karena akan selalu update tentang hal hal yang berbau dengan teknologi. (zadd)

Tag :
Cara mempercepat loading boot komputer | Cara Agar Aplikasi Tidak Otomatis Terbuka Saat Pc di Hidupkan | Komputer lama saat awal di hidupkan | Disable aplikasi | Booting komputer lambat
Comments


EmoticonEmoticon