Cara Membuat Cover di Ms Word 2013 - Layar Kerja

Cara Membuat Cover di Ms Word 2013

Cover cover merupakan hal yang cukup penting dalam suatu karya ilmiah. Cover dapat digunakan sebagai penghias, pembeda maupun pelidung isi dari suatu berkas.

Cover yang rapih akan menimbulkan kesan  yang baik pula, untuk itu kita harus paham bagaimana membuat cover di ms word ini dengan baik dan rapi, sehingga pembaca juga akan tertarik untuk membaca isi sebuah karya yang telah kita buat.

Untuk itu langsung saja kita ke tahap tahap pembuatan cover sederhana dalam suatu karya ilmiah.

1. Pertama atur margin halaman pada Page Layout -> Margins ->  custom Margin. lalu Atur Left: 4        Right 3,top 4, dan bottom: 3

2. Atur paragraf menjadi rata tengah (ctrl+E)

3. Tulis judul cover, font judul cover adalah size 20 dan di Bold (ctrl+B)

4. Masukan Gambar, baik instansi, organisasi dll. Masuk Ke tab insert –> klik “Pictures” –> cari gambar yg telah disimpan –> klik insert (sesuaikan ukuran gambar tersebut dengan mengeser kotak hitam yang berada di samping samping gambar)

5. Ketikkan nama pembuat, penulis dsb.
Jika nama pembuat ada lebih dari 1, supaya rata gunakkan pengaturan margin.
a. Pertama tulislah nama nama penulis terlebih dahulu.
b. blok semua nama penulis (dengan klik kiri geser ke seluruh nama yang ada)
c. ubah paragraf menjadi rata kiri,
d. klik (Klik mouse) pada ruler (di gambar yg tulisan klik disini) lalu geser dimana kira kira daftar nama tersebut akan menjadi rapi. Lalu klik Tab, Maka kursor akan berada sesuai dengan yg di atur tadi. Lihat gambar:


Untuk penutup cover. Buat paragraf menjadi rata tengah lagi. Tulis nama fakultas,universitas, instansi dll. Rapikan dan atur spasi hingga benar benar rapi. Contoh yg sudah jadi:

oke sekian tutorial pembuatan cover sederhana di microsoft word, kurang lebihnya saya mohon maaf, jangan lupa share dan koment postingan saya ini. terimakasih :)
(jads)

2 comments:

  1. gan ane bingung cara buat nomor halaman gabungan untuk skripsi. kasih dong caranya dong untuk MS word terbaru. suksma salam dari halolibur ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ane bahas kok gan, cari aja di pencarian blog ini, judulnya 'Menggabungkan angka Romawi dan angka Biasa dalam Makalah dan Skripsi'
      terimakasih sudah mampir gan

      Delete


EmoticonEmoticon