Pengalaman Investasi Apartemen dari Banyak Orang - Layar Kerja

Pengalaman Investasi Apartemen dari Banyak Orang

Pengalaman Investasi Apartemen dari Banyak Orang
image by unplash
Investasi apartemen merupakan salah satu investasi paling menguntungkan yang wajib dicoba. Apartemen memang menawarkan daya tarik tersendiri. Selain berada di lokasi yang strategis, apartemen juga biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap layaknya hotel. Oleh karena itu, tidak heran jika permintaan pasar terhadap apartemen semakin tinggi. Hal inilah yang membuat investasi apartemen menjadi semakin menguntungkan. Banyak orang yang telah memiliki pengalaman investasi apartemen, mereka membuktikan bahwa sangat banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Lalu, apa saja keuntungan investasi apartemen?

Ini Dia, 5 Keuntungan Investasi Apartemen 

Berikut ini adalah 5 keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan investasi apartemen:

1. Trend yang sedang berkembang pesat

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, hunian yang nyaman namun tidak terlalu besar memang semakin banyak dibutuhkan. Baik oleh para anak muda ataupun pasangan yang telah berkeluarga. Apartemen menjadi pilihan hunian yang tepat karena biasanya berada dekat dengan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, bandara, dll. Nah, perkembangan ini akan sangat menguntungkan investasi Anda mengingat tingginya permintaan masyarakat terhadap hunian vertikal ini. Semakin tinggi permintaan, maka akan semakin tinggi pula harga apartemen tersebut. 

2. Modal sesuai kemampuan

Harga sebuah apartemen memang sangat beragam, tergantung dari luas dan lokasi apartemen itu berada. Pada umumnya, harga apartemen akan lebih mahal jika lokasinya berada di tempat yang strategis. Namun, apartemen yang tidak berada di pusat kota juga memiliki penawaran harga yang signifikan. Harga apartemen yang sangat beragam ini sangat menguntungkan calon investor. Mereka yang memiliki pengalaman investasi apartemen pun telah merasakan keuntungan yang satu ini, di mana mereka bisa memilih jenis apartemen yang harganya sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

3. Dapat disewakan

Ya, inilah kelebihan investasi apartemen di mana investor bisa menyewakan apartemen. Periode sewa pun sangat beragam, mulai dari per hari hingga per bulan. Harga sewa apartemen pun sangat beragam, tergantung dengan fasilitas yang Anda berikan di dalamnya. Jika semakin lengkap fasilitas yang diberikan, tentu harganya akan semakin tinggi. Anda bisa memanfaatkan platform akomodasi online untuk menawarkan dan memasarkan unit apartemen yang dimiliki.

4. Harga jual semakin meningkat

Perlu Anda ketahui bahwa harga apartemen tidak akan mengalami penurunan. Seiring berjalannya waktu, harga apartemen justru akan semakin meningkat. Pada umumnya, peningkatan harga apartemen dapat mencapai 5-10% per tahun. Jika saat ini Anda membeli sebuah apartemen dengan harga Rp200 juta, maka akan mengalami kenaikan harga sebesar Rp20 juta setiap tahunnya. Tentu hal ini sangat menguntungkan bukan? 

5. Investasi berbasis simpanan

Investasi apartemen disebut sebagai investasi yang berbasis simpanan karena Anda tidak akan mudah tergiur atau tergoda untuk menjadikan investasi menjadi uang tunai lalu menghabiskannya begitu saja. Ya, investasi apartemen memang berbeda dengan investasi emas yang sangat mudah membuat Anda tergoda untuk menjualnya di saat membutuhkan uang tunai. Jadi, investasi apartemen akan sangat membantu Anda mengontrol keuangan dan pengeluaran. Investasi apartemen akan menjadi simpanan atau tabungan hingga masa mendatang.

Itulah 5 keuntungan investasi apartemen yang sudah banyak dirasakan oleh mereka yang memiliki pengalaman investasi apartemen. Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk mencobanya? Sebelum memulai investasi apartemen, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal seperti lokasi apartemen, status lahan, fasilitas apartemen, dan sistem keamanannya. Apartemen dengan lokasi yang strategis, fasilitasnya lengkap, dan terjamin keamanannya tentu lebih banyak peminatnya. Nah, karena investasi apartemen menawarkan banyak sekali keuntungan, maka Anda tidak perlu ragu untuk segera mencobanya.
Comments


EmoticonEmoticon