Melihat Prospek Investasi Apartemen di Jakarta - Layar Kerja

Melihat Prospek Investasi Apartemen di Jakarta

investasi properti
image by unsplash
Jakarta merupakan kota impian bagi banyak orang untuk hidup serta menetap di sana. Meski dikenal sebagai kota dengan kemacetan yang sangat parah, namun ibukota Indonesia ini masih menjadi tujuan utama untuk membangun karir. Permintaan hunian vertikal di Jakarta pun kian meningkat setiap tahunnya. Oleh karena itu, prospek investasi apartemen di Jakarta sangatlah bagus. Jika Anda memiliki modal dan hendak melakukan investasi, maka investasi apartemen di Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Oleh karena itu, cek rahasia cara mendapatkan untung dari investasi apartemen di Jakarta berikut.

Rahasia Sukses Investasi Apartemen Di Jakarta

Investasi apartemen di Jakarta bisa mendatangkan banyak keuntungan jika Anda mengetahui apa saja rahasianya. Nah, inilah rahasia mendatangkan keuntungan dengan investasi apartemen di Jakarta:

1. Pilih pengembang terpercaya

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli apartemen sebagai investasi, hal pertama yang wajib dilakukan adalah memilih pengembang yang terbukti memiliki track record yang baik. Cek dulu bagaimana kredibilitas dari pengembang tersebut sebelum sepakat untuk melakukan kerjasama.

2. Pilih lokasi yang strategis

Lokasi juga menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda membeli apartemen untuk investasi. Prospek investasi apartemen dengan lokasi yang strategis tentu dapat menarik lebih banyak peminat dan harganya pun akan lebih tinggi. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih apartemen yang lokasinya dekat dengan titik keramaian, misalnya di daerah perkantoran, kampus, atau pusat belanja. 

3. Gunakan prinsip Transit Orinted Development (TOD)

Jakarta, seperti yang kita tau merupakan kota dengan kemacetan yang sangat menyiksa warganya. Belakangan ini pemerintah Indonesia sedang berupaya mengurangi kemacetan dengan membangun LRT dan MRT. Pembangunan pemukiman juga sebaiknya menerapkan prinsip TOD agar menstimulasi masyarakat untuk memakai kendaraan umum tersebut. Apartemen dengan sistem ini terbukti lebih banyak peminatnya, bahkan kini harganya kian melejit.

4. Kelengkapan fasilitas

Apabila apartemen dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai, tentu akan lebih mudah untuk menarik hati calon penyewa apartemen. Ya, ketersediaan fasilitas memang menjadi salah satu kriteria mutlak bagi para calon penyewa apartemen. Nah, beberapa fasilitas umum yang wajib dilengkapi di antaranya adalah fasilitas olahraga, lift, area parkir yang luas, sistem keamanan, internet atau wifi, minimarket, caffee, dan kolam renang. 

5. Buka bisnis sewa apartemen

Beberapa survey menunjukkan bahwa jumlah penyewa apartemen lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pembeli apartemen. Artinya, prospek investasi apartemen untuk disewakan di Jakarta lebih menjanjikan. Sembari menunggu harga apartemen naik untuk dijual, Anda bisa meraup keuntungan dengan menyewakan apartemen tersebut sebagai hunian.

6. Jual apartemen di saat yang tepat

Harga jual apartemen memang akan terus meroket setiap tahunnya. Jika Anda ingin menjual kembali apartemen tersebut, sebaiknya lihat situasi ekonomi yang tepat, yaitu di saat harga apartemen sedang tinggi-tingginya. Pada saat itu, Anda bisa mendapatkan keuntungan berkali lipat.

Pastikan Anda cermat dalam menentukan harga sewa apartemen. Tetapkan harga yang cukup bersaing dan masuk akal, tidak terlalu rendah dan juga tidak terlalu tinggi. Selain itu, jangan lupa untuk merawat apartemen Anda dengan mempercantik tampilan interiornya. Dengan begitu, maka calon penyewa akan semakin tertarik untuk memilih apartemen Anda sebagai hunian mereka. Jangan lupa juga untuk mempromosikan apartemen melalui berbagai situs online agar semakin mudah untuk mendapatkan calon penyewa. Itulah rahasia sukses investasi apartemen di Jakarta. Saat ini, prospek investasi apartemen di Jakarta sedang sangat bagus. Jadi, jangan sampai Anda menyia-nyiakan peluang tersebut.
Comments


EmoticonEmoticon