ATM Tertinggi Di Dunia, Pelayanan Terbaik Hingga Pelosok Negeri - Layar Kerja

ATM Tertinggi Di Dunia, Pelayanan Terbaik Hingga Pelosok Negeri

Image Tripadivor

Khunjerab Pass - Baru baru ini viral di media online tentang ATM tertinggi dunia. ATM ini benar benar tertinggi loh, sampai sampai ATM ini masuk Guinness World Records. Tinggi ATM ini menyentuh angka 4.693 mdpl !

Layarkerja.com merangkum informasi ini dari berbagai website berita termasuk dari website resmi Guinness World Records, ATM tertinggi ini berlokasi di daerah Khunjerab Pass, Gilgit Baltistan, Pakistan, tepat di perbatasan Pakistan dan China.

ATM tersebut telah diresmikan pada tanggal 6 Sptember 2016. Kemudian akhirnya Guinness World Records mencatatnya sebagai ATM dengan lokasi paling tinggi di dunia pada 18 November 2016, namun baru baru ini menjadi viral.

ATM ini dimiliki oleh salah satu bank negara tersebut. National Bank of Pakistan (NBP) mendirikan ATM ini berada pada ketinggian 15.396 kaki atau setara 4.693 mdpl, hal ini dikarenakan Orang kerap mengalami kesulitan ketika kehabisan uang saat melintas di pegunungan. Sehingga bank NBP memberikan solusi dengan mengoperasikan mesin ATM tertinggi di dunia.

Warga sekitara dapat menggunakan ATM ini selayaknya ATM pada umumnya. hal yang perlu diingat, ketika musim dingin tiba dan suhu yang ekstrem ATM-nya akan ditutup.

Hal menarik lain dari ATM ini adalah sumber dayanya yang digunakan merupakan sumber daya yang ramah lingkungan, energi yang berasal dari alam yaitu tenaga surya dan angin. 

Bank NBP saat membangun ATM ini ingin membuktikan, bahwa kebutuhan nasabahnya bisa dilayani dengan baik meski di pelosok negerinya. Wah keren banget ya pelayanannya. semoga bisa di contoh oleh bank di indonesia sehingga pelayananya mencakup ke pelosok negeri ini :)


Comments


EmoticonEmoticon