Google Assistant Baru Dapat Membacakan Berita ke Pengguna - Layar Kerja

Google Assistant Baru Dapat Membacakan Berita ke Pengguna

uxdesign cc Google News

Pengguna Google Assistant kedepannya akan memiliki fitur baru bernama "Your News Update" yang mana pada fitur ini kamu dapat mendengarkan umpan berita berupa audio yang dipersonalisasi menggunakan semartphone pengguna. Google mengumumkan fitur baru ini dirancang untuk menyederhanakan proses menemukan  berita audio yang relevan dengan minat dan lokasi pengguna. Google menggunakan teknologinya untuk menganalisis audio dan menentukan berita yang akan di dengar setiap penggunanya.

Dilansir dari Slashgear.com "Google sudah membuat penggunanya mudah untuk menemukan berita berbasis teks di web menggunakan situs Google News-nya, google news akan mengumpulkan konten dan menyajikannya berdasarkan minat pengguna sendiri. Dengan menggunakan Asisten Google, orang sekarang dapat mengalami sesuatu yang serupa terkait dengan konten audio, sehingga mudah untuk mendapatkan briefing berita audio yang relevan saat sarapan".


Pengguna dapat menggunakan fitur umpan berita audio ini dengan memberi tahu Google dengan mengucapkan, "Hai Google, mainkan saya berita." Fitur ini didukung pada semua speaker pintar atau ponsel yang memiliki fitur Google Assistant. Setelah permintaan dilakukan, Google akan segera memilih pilihan berita pendek yang disesuaikan dengan lokasi, preferensi, minat, dan riwayat pengguna.

Beberapa jenis berita yang dapat di dengarkan pengguna seperti berita cuaca lokal, olahraga, kondisi lalu lintas, berita nasional, dan beberapa berita serupa. 

Ini adalah evolusi terbaru dalam fitur berita di Google Assistant, sesuatu yang pertama kali tiba pada tahun 2016 dengan perangkat tambahan yang dirilis pada tahun 2018. Fitur terbaru disebut "Your News Update" dan menggabungkan kemampuan untuk meminta cerita berita yang berkaitan dengan topik tertentu. Mitra konten berita  di aplikasi Google Assistant diantaranya ABC, AP, Politico, PBS, CNN, Cheddar, CBS, dan banyak lagi.

Image by : uxdesign cc

3 comments:

  1. jangankan membacakan, menuliskan aj skrg google bisa koq.
    dunia sudah berubah dengan cepat,

    jangan lupa ya kunjungi juga
    http://looperday.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Google semakin baik gan :)

    ditunggu kunjungan baliknya ya gan:
    https://www.logogratis.id

    ReplyDelete
  3. Jangan lupa kunjungannya gan
    https://srxattack.blogspot.com

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon