20 Aplikasi Populer Ini Bisa Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis - Layar Kerja

20 Aplikasi Populer Ini Bisa Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis

Samrphone

Smartphone adalah alat komunikasi yang saat ini tidak bisa lepas dari tangan manusia, dari bangun tidur sampai tidur lagi. Salah satu masalah dalam penggunaan smarphone adalah daya tahan baterai, baterai yang sering habis kadang membuat kita jengkel karena harus menjeda pengunaan smartphone hingga baterai terisi penuh. 

Beberapa model smarphone keluaran terbaru banyak yang telah mengusung daya tahan baterai yang lebih awet. Banyak perusahaan smarphone yang telah mengusung kapasitas baterai smartphone hingga mencapai 5000 mAh ataupun lebih, hal ini karena merespon keluhan pengguna terkait daya tahan baterai itu sendiri.

Selain daya tahan baterai yang tinggi, sebenarnya kita juga bisa juga menghemat daya tahan baterai dengan beberapa cara, salah satunya dengan penggunaan mode gelap / night yang terdapat aplikasi smartphone.

Dikutip dari laporan pCloud rata-rata aplikasi facebook, instagram, snapchat, youtube, whtasaap, dan likedin memiliki 11 fitur tambahan yang apabila diaktifkan semua maka dapat beroperasi di background seperti foto, wifi, lokasi dan mikrofon, hal ini dapat memakan lebih banyak daya baterai.

pClound menganalisis 100 aplikasi populer dan menyimpulkan beberapa aplikasi yang paling banyak menghabiskan baterai. Dalam analisasnya ada tigal hal yang yang disorot yaitu penggunaan lokasi atau kamera, baterai yang digunakan aplikasi dan apakah tersedia dark mode.


Hasilnya pCloud membuat list aplikasi yang menguras baterai smartphone, berikut list nya:

1. Fitbit

2. Verizon

3. Uber

4. Skype

5. Facebook

6. Airbnb

7. Bigo Live

8. Instagram

9. Tinder

10. Bumble

11. Snapchat

12. WhatsApp

13. Zoom

14. YouTube

15. Booking.com

16. Amazon

17. Telegram

18. Grindr

19. Likke

20. LinkedIn


Bagaiamana gais, apakah kamu mengistall semua aplikasi ini dan apakah baterai kamu jadi boros? komen di kolom komentar ya

Comments


EmoticonEmoticon