Cara Bikin WA Terlihat Offline, Cuti Bersama Lebih Tenang - Layar Kerja

Cara Bikin WA Terlihat Offline, Cuti Bersama Lebih Tenang

Cara Bikin WA Terlihat Offline, Cuti Bersama Lebih Tenang

Menikmati hari libur lebaran dan cuti bersama adalah hal yang paling di tunggu tunggu para karyawan di seluruh indonesia, hal ini karena libur lebaran dan cuti bersama biasanya digunakan untuk bertemu keluarga dan menjalin komunikasi lebih intens sehingga tidak ingin digangu oleh pekerjaan yang mungkin bisa dikerjakan setelah kembali dari liburan.

Dari kondisi tersebut mungkin cara ini bisa membuat kamu lebih tenang dan menjalin quality time bersama keluarga lebih nyaman. Disclaimer cara ini punya resiko ya, resko di tanggung sendiri xixi

Kebanyakan alat komunikasi kita saat ini adalah whatsapp, sehingga ada beberapa cara agar aplikasi whatsapp ini tidak begitu menganggu liburan kamu. Dalam fitur whatsapp saat ini sudah ada setingan untuk mode offline yang sebenarnya online. jadi kamu bisa bermain whatsapp tanpa ketahuan kamu sedang online.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dicoba untuk terlihat offline padahal sedang online di whatsapp


1. Ubah opsi last seen

Last seen adalah fitur memberitahu kapan terakhir kali pengguna menggunakan whatssap online, termasuk apabila sedang online.

Cara menonaktifakanya yaitu dengan menyentuk ikon titik tiga pada sudut kanan atas -> pilih setelan -> privasi -> terakhir dilihat dan online -> pilih semua orang, semua orang. Done, sekarang kamu tidak akan terlihat apabila sedang online

2. Mematikan centang biru

Dengan mengaktifkan fitur ini makan pengguna lain tidak akan tahu bahwa chat kamu sudah dibaca atau belum. shingga dengan leluasa kamu bisa membaca pesan pengguna lain tanpa ketahuan bahwa sudah dibaca.

caranya yaitu pilih titik tiga pada sudut akan atas -> pilih setelan -> tekan privasi ->laporan dibaca (tekan/geser toggle shinggan non aktif). Done, sekarang ketika kamu membaca pesan pengguna lain maka tidak akan berubah menjadi centang biru di pengguna lain.

3. Sembunyikan status

Sembunyikan status kebahagiaan liburan kamu dari orang-orang yang tidak ingin tau bahwa kamu aktif di whatsapp.

caranya yaitu pilih titik tiga pada sudut akan atas -> pilih setelan -> tekan privasi -> status -> kontak saya, kecuali... silahkan dipilih pengguna yang ingin dikecualikan.

4. Buat status

Supaya terlihat profesional kamu juga bisa melakukan hal ini selama liburan, yaitu buatlah status bahwasanya kamu bisa dihubungi di jam jam tertentu. dari informasi tersebut harapannya adalah pengguna lain bisa menghubungi kamu dijam jam yang sudah kamu tentukan.

caranya yaitu pilih titik tiga pada sudut akan atas -> pilih setelan -> klik foto / nama -> pilih info -> pilih ikon pensil, dan silahkan tulis informasi yang pengen kamu sampaikan.


Begitulah cara-cara yang bisa dilakukan agar liburan kamu lebih berkualitas dan nyaman, apabila ada tambahan atau masukkan, tulis di kolom komentar ya. terimakasih sudah membaca.

Comments


EmoticonEmoticon