Cara Membuat dan Berbagi Internet Hotspot Di Laptop Windows 10 - Layar Kerja

Cara Membuat dan Berbagi Internet Hotspot Di Laptop Windows 10

hotspot/
Hotspot merupakan area atau tempat penyedia koneksi internet. Biasanya hotspot menggunakan jaringan WiFi, melalui jaringan area lokal nirkabel denga router yang terhubung ke penyedia layanan internet. Hotspot memiliki jangkauan yang cukup luas, setidaknya 10 sampai 30 meter lebih tergantung kualitas router atau alat penyedia jaringa nirkabel tesebut. Hotspot juga dapat menampung banyak perangkat dengan kecepatan internet yang stabil.

Hotspot bisa berada di lokasi pribadi atau publik, seperti kedai kopi, kampus, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi dan berbagai temapt umum lainnya. Sementara banyak hotspot publik menawarkan akses nirkabel pada suatu jaringan terbuka, dan ada juga yang mengahruskan pengguna untuk membayar dahulu sebelum masuk ke jaringan tersebut.

Lalu bagaimana caranya membuat hotspot dan membagikan koneksi internet dengan menggunakan laptop/pc windows 10 sebagai perangkat penyedia jaringan ini.

Windows 10 (update) memiliki fitur dimana pemilik perangkat baik laptop maupun pc yang memiliki hardware wifi dapat membagikan koneksi internetnya dengan beberapa perangkat lain. syaratnya kamu harus memiliki koneksi ke internet (baik menggunakan modem, kabel LAN dll) dan kamu akan menjadi sebagai penyedia layanan internet (ISP).

Setelah laptop/pc komputer kamu memiliki akses koneksi ke internet, kamu lakukan cara cara seperti berikut;

1. klik tombol kaca pembesar disamping logo windows yang ada di sebalah kiri layar. jika tidak ada kamu bisa menekan tombol "windows(gambar jendela) ditambah huruf Q (win+Q)"
Hotspot Mobile Laptop win 10 izat17

2. ketikan hotspot, lalu pilih "Change Mobile Hotspot Setting ".
3. Setelah muncul jendela baru, pada  Share my internet connection with other devis di ON kan dahulu.

Hotspot Mobile Laptop win 10 izat17

4. klik tombol edit, lalu seting nama hotspot dan pasword yang di inginkan.

Hotspot Mobile Laptop win 10 izat17

5. selesai, hostpot telah tersedia untuk diakses melalui perangkat lain.

sekian dan terimakasih telah berkunjung. (jads)

8 comments:

  1. misalnya saya pakai koneksi wifi id trus saya pakai hotspot ini, trus dari hotspot koneksi dari laptop. jadi WIFI.id->laptop->Android. bisa nga?

    ReplyDelete
  2. Makasih sharing ilmunya mas, ditunggu kunjungan baliknya. Salam

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon